taman-sakura-sukolilo-surabaya

Hutan Bambu dan Taman Harmoni (Sakura) Surabaya

icon taman Harmoni via : surabayarek.com

Sebagian orang menganggap liburan adalah sebuah keharusan. Bagi mereka yang menganggap liburan adalah hal penting, di saat ada waktu kosong pasti mereka akan mencari tempat-tempat liburan yang menyenangkan. Di samping itu, ada juga beberapa orang yang menganggap liburan tidak begitu penting, dengan dalih liburan hanya menghabiskan uang dan tidak menghasilkan apapun selain rasa lelah dan laundry yang menumpuk.

Hutan Bambu Keputih Surabaya

pinggir jalan hutan bambu via nizar@indonesiain4k.com

Sebenarnya orang yang suka liburan atau berwisata bukan boros. karena sebenarnya mereka sadar segala sesuatu butuh refresing agar psikologis mereka bisa sedikit tenang. Mengapa anak-anak sekolah senang ketika musim liburan tiba? Karena mereka menemukan hal baru dan bisa bersenang-senang dan terlepas dari pelajaran yang menuntut mereka berkonsentrasi penu dan sebagian merasa tertekan, sehingga energy mereka kembali penuh saat menghadapi tahun ajaran baru. Demikian juga dengan Anda. Dengan melakukan liburan, Anda bisa selalu segar setelah melakukan banyak aktivitas memusingkan di kantor maupun di rumah.

urjnrhy

Hutan Bambu via @dhiosasetya

Banyak sekali manfaat Liburan, selain refresing juga dapat menambah keharminisan dalam keluarga. surabaya sudah menjadi kota metropolitan sejak lama. kepadatan penduduk dan pembangunan menjadi pemandangan yang lumrah. tempat liburannya juga banyak, mulai dari Tugu Pahlawan, Kebun Binatang Surabaya, Taman bungkul dan lainnya. Namun ada tempat wisata yang bisa dijadikan destinasi utama para travelers. di kota sepadat Surabaya sangat penting cari tempat wisata dengan tema wisata alam. mencari kesejukan yang lebih alami. Hutan Bambu bisa menjadi pilihan baru tempat wisata Alam yang sangat mendukung terhadap pengelolaan lingkungan yang bersahaja.

taman-sakura-sukolilo-surabaya

Taman bunga via : rodadanroti.com

Dahulunya tempat wisata ini merupakan Lahan Tempat Pembuangan Akhir sampah di keputih sukolilo, Surabaya. Semenjak TPA pindah ke benowo, sebagian lahan bekas TPA dikeputih dimanfaatkan oleh Pemerintah sebagai lahan hijau alias taman plus hutan bambu. kedepannya lahan ini akan terus di kelola dan diharapkan menjadi Salah satu tempat wisata baru di Surabaya, yaitu Hutan Bambu Keputih dan Taman Sakura di Surabaya. Pohon bambu menjadi pilihan karena Bambu cukup rindang oleh sebab itu  lumayan banyak area taman yang ditanami bambu, sehingga menarik minat banyak orang terutama bagi yang suka fotografi.

Untuk menuju ke sini patokannya dari RS Bersalin Putri kearah perumahan araya jalan terus 2,2km sampai ketemu pertigaan ke kanan yang mengarah ke terminal keputih. Nah persis sebelum terminal keputih belok kiri, nanti disebelah kiri ada hutan bambu yang sangat rapat mirip hutan bambu sagano Jepang. Jadi yang belum pernah ke Jepang sementara bisa mampir ke hutan bambu keputih dulu

Rute Hutan Bambu via : Google maps

Tiket Masuk Hutan Bambu dan Taman Harmoni Surabaya

Jangan khawatir ya masalah tiket masuk. karena tiket masuk tempat wisata ini 100% GRATIS. orang Indonesia emang doyan banget kan sama yang gratisan. tapi sebenarnya itu bukan tujuan utamanya karena pemprof ingin meambah lahan hijau dan tempat liburan asyik dan menarik bagi warga Surabaya agar tidak jenuh dengan padatnya mobilitas serta hiruk pikuk kota.

Bila susah parkir jangan kuatir, maju saja sekitar 100 meter nanti di sebelah kanan ada lahan parkir naik ke tanah kosong. Tapi, jangan cuma parkir karena disana ada sebuah taman yang sangat bagus, namanya Taman Harmoni atau lebih dikenal dengan taman sakura. Dibeberapa pinggir jalan di Surabaya diberi pohon sakura. Nah, bisa jadi rencananya taman ini akan disi pohon sakura. Meski pohon sakuranya belum berbunga atau belum tapi jangan kuatir tamannya sudah jadi dan bagus. Terlihat bunga bermekaran berwarna warni dikelompokan tiap jenisnya.

batu refleksi via : bicarasurabaya.com

Juga  jangan khawatir karena ada fasilitas  taman bermain bagi yang ingin mengajak anaknya yang masih kecil. Ada ayunan, perosotan, naik-naikan dll. Pokoknya anak kecil pasti senang. Bagi orang tua dan lansia jangan kuatir, ada juga fasilitas batu refleksi di beberapa titik, batu refleksi ini sebenarnya adalah batu-batu kecil (kerikil) yang ditata sedemikian rupa di jalanan dan kita bisa jalan diatasnya seperti gambar dibawah ini.

Ada juga tugu dengan air mancurnya meski saat ini hanya memancurkan air kadang kadang saja. Saat sore tempat ini menjadi wisata alternatif warga surabaya timur untuk bersantai. Juga di hutan bambu banyak yang menggunakannya sebagai tempat foto-fotoan, salah satunya sebagai tempat prewedding bagi calon pengantin karena lokasinya ngga kalah dengan hutan bambu sagano Jepang dan yang penting lokasi ini semuanya free alias gratis. Sampai saat ini semua fasilitas taman milik pemkot Surabaya tidak ada yang berbayar.

taman bermain anak : justrandomstories.tumblr.com

Jadi kenapa harus mikir panjang. secepatnya rencanakan untuk berlibur bersama keluarga, liburan aman dan bersahaja dengan biaya yang mini. semoga menjadi liburan yang bekualitas. Meski free alias gratis jangan lupa untuk tidak buang sampah sembarangan. jadilah Traveler yang baik dengan ikut menjada tempat wisata.

 

Incoming search terms:

  • tiket masuk hutan bambu surabaya
  • hutan bambu surabaya
  • Taman sakura surabaya
  • taman harmoni surabaya
  • hutan bambu
  • taman sakura
  • hutan bambu keputih
  • taman bunga surabaya
  • taman bunga di surabaya
  • tiket masuk taman sakura surabaya

One thought on “Hutan Bambu dan Taman Harmoni (Sakura) Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *