Pantai-Sanur-Matahari-Terbit

Pantai Sanur Bali

%image_alt%

via : rentalmobilbali.net

Berbicara masalah tempat wisata di Bali tidak akan pernah ada habisnya. Pulau Bali yang juga dijuluki sebagai pulau dewata memang banyak memiliki daya tarik tesendiri bagi para wisatawan baik dari mancanegara ataupun lokal. Banyak hal yang membuat Bali menjadi destinasi wisata favorit mulai dari keindahan alam, kesenian, adat istiadat, keramahan dan lainnya. Hebatnya lagi Pulau Bali menjadi tempat wisata international, mak tidak jarang kemudian acara acara yang bertaraf international ditempatkan di pulau Bali.

%image_alt%

via : tribunnews.com

Tempat wisata paling dikenal dari pulau Bali adalah Pantai Kuta. Pantai kute menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi utamanya bagi wisatawan mancanegara. Daya tarik dari pantai Kute terletak pada launya yang memiliki ombak besar dan tidak berkarang. Saat anda berkunjung ke pantai Kuta maka anda akan melihat banya peselancar bemain dengan ombak yang besar. Tahukan anda bawa ada kebalikan dari pantai Kuta yaitu panta Sanur.

%image_alt%Pantai Sanur memiliki suasana yang lebih tenang bahkan ombaknya sangat kecil, jadi wisatawan sangat senang membawa anak mereka yang masih kecil untuk berenang bersama di laut. Suasana yang lebih tenang menjadikan pantai ini sebagai tempat favorit untuk berjemur. Dan dapat dipastikan di sini anda tidak dapat menyaksikan pemandangan orang surfing, Namun beberapa menggunakan pantai ini untuk Snorkling.

Pantai sanur terletak di Desa Sanur, Kota Badung, Denpasar, tepatnya berlokasi di kaki Pulau Bali.  letaknya adalah persis di sebelah timur kota Denpasar, ibukota Bali. Sanur berada di Kotamadya Denpasar. Dari airport Ngurah Rai Tuban, jarak tempuh sekitar 10 Kilometer. Kalau dengan mobil, memakan waktu sekitar 30 menit.

%image_alt%Tempat wisata ini memang sangat menarik, bahkan ada sebuah area di pantai Sanur ini yang bernama pantai Matahari Terbit karena pemandangan saat Matahari terbit sangat indah jika dilihat dari sana. Hal ini mungkin dikarenakan lokasinya yang berada di sebelah timur pulau Bali, maka pantai Bali ini menjadi lokasi yang tepat untuk menikmati sunrise atau Matahari terbit.

Tempat ini begitu indah di pagi hari. Setiap pagi sekitar jam 05:30 merupakan waktu paling tepat untuk menikmati keindahan pantai Sanur. Cocok untuk pasangan yang di mabuk asmara atau yang sedang berbulan madu karena pantai ini akan memberikan suasana romantis yang tidak terlupakan. Suasana yang tenang akan memberikan kenangan manis yang sempurna bagi para wisatawan.

%image_alt%

via : hingga.com

Saat matahari mulai meninggi ada akan diperlihatkan suasana pantai yang hangat dengan anginnya yang sepoi dan tenang ditambah langi pantai dengan pasir putihnya. Para wisatawan sepertinya tidak henti disuguhkan keindahan alam yang menenangkan. Apalgi sekarang semakin berkembangnya zaman disepanjang tempat wisata ini banyak berdiri Hotel, resort, cafe dan fasilitas lainnya untuk kenyamanan para wisatawan.

Pada bibir pantai dibangun pendopo kecil untuk tempat bersanta. Pendopo kecil ini letaknya agak ketengah menjorok ke laut dengan akses jalan setapak. Jalan setapak ini di desain dengan sangan simple namun juga rapi dimana dibagian pinggirnya dipasang bebatuan untuk menahan hempasan obak. Terdapat juga Dua pendopo kecil dengan jalan setapak yang sama. namun dua pendopo ini saat air pasang tidak tersambung dengan bibir pantai dan hanya bisa dicapai jika anda berenang atau menggunakan perahu.

%image_alt%

via : agunkgus.wordpress.com

Satu lagi fasilitas favorit yang dapat dinikmati para wisatawan yang punya uang lebih. Aktivitas seawalker menggunakan helm kedap air dan anda akan menyelam di kedalaman 6 meter. Aktivitas seawalker di Sanur masih termasuk kategori mahal karena harga seawalker di Sanur per orang Rp 625.000. Dengan harga Rp 625.000 / orang, anda akan mendapatkan fasilitas antar jemput dan makan siang

.

Sumber : rentalmobilbali.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *